Layanan Selama Pandemi Covid-19
Layanan Persuratan ke UNY
Untuk Pengiriman surat ke UNY melalui laman http://siagen.uny.ac.id/persuratan
Layanan Akademik Rektorat
- Informasi pelaksanaan Wisuda periode bulan November klik DISINI
- Informasi tentang SKL/Ijazah/Transkrip melalui email akademik@uny.ac.id dengan menyebutkan:
- Nama
- NIM
- Prodi/Jurusan
- Fakultas
- Periode Yudisium
- Nomor HP
- Legalisir Ijazah/Akta Mengajar/Transkrip Nilai/Akreditasi Jurusan melalui http://simfoni.uny.ac.id
- Verval Ijazah melalui tautan: http://s.id/ijazahUNY atau menghubungi melalui Whatsapp: 0856-4365-2602
- Pengajuan Cuti Kuliah melalui laman https://eservice.uny.ac.id
Layanan Registrasi Rektorat
- Layanan registrasi seluruhnya dilakukan secara daring.
- Layanan daring yang tersedia sebagai berikut:
- Layanan tidak langsung melalui email registrasi@uny.ac.id, dengan ketentuan:
- menggunakan email student.uny.ac.id bagi yang telah memiliki NIM, atau menggunakan email pribadi bagi yang belum memiliki NIM;
- menuliskan subyek email dengan singkat dan jelas (contoh: tidak dapat login registrasi);
- menuliskan identitas diri dengan lengkap (nama, NIM, prodi, fakultas);
- menuliskan maksud dan tujuan serta permasalahan yang dialami dengan kalimat yang mudah dipahami; dan
- melampirkan dokumen pendukung yang relevan dengan maksud dan tujuan (misalnya tidak dapat login meskipun sudah bayar UKT dan mendapatkan PIN, lampirkan bukti bayar dan screenshot tampilan layar);
- Layanan tidak langsung melalui email registrasi@uny.ac.id, dengan ketentuan:
Layanan Bagian Keuangan Rektorat
- Layanan Bagian Keuangan bagi mahasiswa yang memerlukan layanan dari petugas diatur sebagai berikut:
- Layanan seluruhnya dilakukan secara daring.
- Layanan daring yang tersedia sebagai berikut:
- Layanan tidak langsung melalui email keuangan@uny.ac.id, dengan ketentuan:
- menggunakan email student.uny.ac.id bagi yang telah memiliki NIM, atau menggunakan email pribadi bagi yang belum memiliki NIM;
- menuliskan subyek email dengan singkat dan jelas (contoh: tidak dapat login registrasi);
- menuliskan identitas diri dengan lengkap (nama, NIM, prodi, fakultas);
- menuliskan maksud dan tujuan serta permasalahan yang dialami dengan kalimat yang mudah dipahami; dan
- melampirkan dokumen pendukung yang relevan dengan maksud dan tujuan (misalnya tidak dapat bayar UKT dan mendapatkan PIN, lampirkan bukti bayar dan screenshot tampilan layar);
- Layanan tidak langsung melalui email keuangan@uny.ac.id, dengan ketentuan:
Layanan Kemahasiswaan dan Alumni Rektorat
- Data Prestasi Mahasiswa untuk dapat dimasukkan dalam Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) diinputkan melalui laman http://presma.uny.ac.id
- Informasi Terkait Beasiswa / Bidikmisi / KIP-Kuliah dapat ditanyakan melalui e-mail
Layanan Informasi terkait Kemahasiswaan silakan dapat disampaikan melalui email kemahasiswaan@uny.ac.id
Layanan Alumni (IKA) dapat melalui aplikasi WhatsApp ke nomor 087820402380
Layanan Perpustakaan
Layanan Bebas Perpustakaan Pusat

Layanan Bebas Perpustakaan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) dapat dibaca di bit.ly/bpofipnew
Layanan Bebas Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) dapat dibaca di s.id/BebasPerpusFIS
Layanan Bebas Perpustakaan Fakultas Ekonomi (FE) dapat Klik Disini
Layanan Fakultas dan Lembaga
Layanan di masing-masing fakultas/Lembaga dapat melalui aplikasi WhatsApp ke nomor berikut:
- Fakultas Ilmu Pendidikan 085158570988
- Fakultas Bahasa dan Seni 081328029629
- Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 081904150765
- Fakultas Ilmu Sosial 082136727045
- Fakultas Teknik 08989278066
- Fakultas Ilmu Keolahragaan 081931193116
- Fakultas Ilmu Ekonomi 08562611639
- Pascasarjana 081227868668
- Kampus Wates 087839330490
- Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMPP) 085701010404